Friday, October 7, 2016

Apple AirPods Wireless Earbud dengan Dukungan Siri

Apple AirPods Wireless Earbud dengan Dukungan Siri - Earbud ini mengusung konsep wireless sehingga pengguna tidak lagi direpotkan dengan kabel. Bahkan, untuk terhubung ke perangkat Apple pun hanya perlu mengeluarkan AirPod dari charging case-nya dan tekan ‘connect’.

Apple AirPods Wireless Earbud dengan Dukungan Siri

Dibekali optical sensor



Apple AirPods yang hadir dalam balutan warna dominan putih mengandalkan chip baru garapan Apple yang disebut W1. Chip ini mendukung baik untuk urusan audio maupun koneksi nirkabel.

Yang canggih, AirPods memiliki dua sensor accelerometer dan optical sensor yang mampu mendeteksi ketika sedang digunakan di telinga. Saat pengguna melepas AirPods, musik yang diputar secara otomatis langsung di-pause.

Soal baterai, Apple menjelaskan bahwa AirPods dapat menyala hingga 5 jam tanpa perlu mengembalikannya ke charging case. Sementara charging case-nya sendiri mampu mengisi daya hingga pemakaian lebih dari 24 jam.

Apple AirPods Wireless Earbud dengan Dukungan Siri

Untuk mengisi ulang daya, meletakkan AirPods di dalam charging case selama 15 menit mampu dapat menemani mendengarkan musik hingga 3 jam. Uniknya, pengguna bisa mengetahui sisa baterai hanya dengan mendekatkan AirPods ke iPhone, atau bertanya ke Siri, “How’s the battery on my AirPods?”.

Tersedia microphone dan dukungan Siri


Apple AirPods Wireless Earbud dengan Dukungan Siri

Ya, AirPods dibekali dukungan Siri. Ini dimungkinkan karena masing-masing AirPods (kiri atau kanan) memiliki microphone. Untuk mengaktifkan Siri, cukup lakukan double tap (sentuh dua kali) pada AirPods yang manapun tanpa harus mengeluarkan iPhone dari saku celana.

Apple berencana meluncurkan AirPods ke pasaran pada akhir Oktober 2016 mendatang. Urusan harga, earbud tanpa kabel ini dibanderol US$159 atau sekitar 2 juta rupiah. Perlu diketahui bahwa AirPods membutuhkan perangkat Apple yang berjalan di iOS 10, watchOS 3, atau macOS Sierra.