Thursday, October 6, 2016

Bermain VR dengan Oculus Ritft Tak Perlu PC Spek Tinggi

Bermain VR dengan Oculus Ritft Tak Perlu PC Spek Tinggi - Memiliki headset VR canggih seperti Oculus Rift atau HTC Vive memang menjadi idaman banyak kalangan, terutama para gamer. Namun banyak hal yang menyendat kita untuk memiliki handset VR tersebut, yakni tingginya persyaratan spesifikasi PC yang dibutuhkan. Tentu pengguna PC biasa tidak akan berfikir untuk memiliki headset VR tersebut, terutama yang kesulitan dana untuk memiliki PC yang powerfull.

Bermain VR dengan Oculus Ritft Tak Perlu PC Spek Tinggi

Namun ada kabar baik, di mana Oculus berencana untuk menghadirkan headset VR miliknya agar kompatibel dengan PC standar. Selama konferensi Connect 3, telah diumumkan bahwa SDK Oculus Rift ini akan mendapatkan update dan fitur baru yang disebut “asynchronous timewarp”. Ini dimaksudkan untuk mensimulasikan pengalaman 90fps dengan mengisi kesenjangan untuk frame hilang, yang juga memiliki manfaat tambahan untuk mencegah pengguna dari rasa sakit selama menikmati konten VR.

Pada akhirnya, rencana Oculus ini akan memungkinkan komputer yang memiliki spesifikasi hardware lebih rendah dapat menjalankan headset VR Oculus Rift. Dengan begitu, spesifikasi minimum yang diperlukan untuk menjalankan Rift telah diturunkan ke prosesor Intel Core i3-6100, 8GB RAM, HDMI video, port USB 3x, dan NVIDIA GeForce 960 GPU atau yang lebih baik.

Tentu Ini adalah syarat yang jauh lebih masuk akal daripada sebelumnya, dan itu tidak akan memberi banyak beban bagi pengguna PC kelas menengah ke bawah yang ingin menjajal headset VR pada komputer mereka. Meski penggunaan GPU tersebut tidak mencakup semua komputer model basic, namun setidaknya itu lebih baik dari sebelumnya.