Saturday, October 8, 2016

Razer Kraken V2 dengan Custom-Tuned Driver

Razer Kraken V2 dengan Custom-Tuned Driver - Razer baru-baru ini memperkenalkan versi terbaru dari seri headset gaming andalannya, yakni Razer Kraken Pro V2 dan Razer Kraken 7.1 V2. Keduanya hadir dengan beberapa peningkatan baik dari segi desain maupun spesifikasi dibanding pendahulunya.

Bodi berbahan aluminium


Razer Kraken V2 dengan Custom-Tuned Driver

Headset Razer Kraken V2 dibangun dengan bingkai unibody aluminium baru yang lebih tahan lama dan fleksibel dibandingkan dengan bahan headset lain yang umum digunakan. Selain itu, Razer juga merancangnya agar bobotnya seimbang dan mengurangi tekanan sehingga lebih nyaman dikenakan dalam waktu lama.

“Kami merancang headset Razer Kraken V2 untuk memberikan pengalaman eSports terbaik,” kata Min-Liang Tan, Co-founder dan CEO Razer.

Bantalan telinganya berukuran lebih besar. Materialnya diklaim lembut dengan isolasi suara yang mumpuni. Selain itu, pengguna memiliki pilihan untuk mengganti bantalan tersebut dengan pilihan desain oval atau bundar sesuai selera.

Razer juga membenamkan fitur memiliki fitur special inmold channels pada bantalan tersebut. Menurut Razer, fitur ini memungkinkan gamer yang memakai kacamata untuk menggunakan headset tanpa merasakan ketegangan setelah lama bermain game.

50 mm audio drivers


Kedua headset Razer Kraken V2 ini menggunakan custom-tuned driver 50 mm yang diklaim mampu meningkatan performa audio. Perlu diketahui pula bahwa ukuran tersebut lebih besar dibandingkan headset seri Kraken generasi terdahulu.

Razer Kraken V2 dengan Custom-Tuned Driver

Dengan begitu, Razer Kraken V2 mampu memberikan kisaran frekuensi yang lebih luas dan berimbang antara in-game audio dan komunikasi antar anggota tim. Microphone pada kedua headset tersebut menawarkan pola rekaman searah [unidirectional recording pattern] dan desain retractable yang praktis digunakan.

Khusus untuk Razer Kraken 7.1 V2, gamer akan menemukan fitur microphone digital noise-cancelling yang teraktivasi dengan Razer Synapse, untuk membebaskan gamer dari suara bising sehingga memberikan komunikasi yang jelas kepada sesama anggota tim. Dan tentunya, versi 7.1 juga dibekali fitur advanced 7.1 virtual surround sound engine, dan gamer dapat melakukan customization untuk mengatur posisi audio dengan tepat.

Razer Kraken Pro V2 dan Razer Kraken 7.1 V2 dijadwalkan sudah tersedia secara global pada Oktober 2016 ini. Soal harga, Razer Kraken Pro V2 analog 3.5 mm gaming headset dibanderol US$79.99 atau sekitar 1 juta rupiah. Sementara Razer Kraken 7.1 V2 digital USB gaming headset dihargai sedikit lebih mahal, yakni US$99.99 atau sekitar 1,3 juta rupiah.

Artikel Terkait

Saya adalah admin di blog Digizena, salam kenal.