Friday, December 9, 2016

PewDiePie Akan Hapus Channel Youtube Miliknya

PewDiePie Akan Hapus Channel Youtube Miliknya - Bagi Anda yang seorang gamer atau penonton setia video YouTube, pasti tidak asing dengan PewDiePie. Ya pada kanal tersebut memang berisikan video tentang game yang dibalut dengan humor dan umpatan. Namun nampaknya kanal tersebut tidak lama lagi akan hilang dari situs berbagi video tersebut.

PewDiePie Akan Hapus Channel Youtube Miliknya

Dilansir dari Fortune, pria yang memiliki nama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg ini mengatakan bahwa dirinya akan menghapus kanal PewDiePie. Hal tersebut pun dilontarkan pada video yang belum lama diunggahnya pada kanal miliknya.

Banyak penonton yang mengira bahwa PewDiePie sedang bercanda, namun pria asal Swedia tersebut mengatakan bahwa apa yang dilakukannya adalah hal serius. Pria yang kini tinggal di Inggris ini menyebutkan akan menghapus kanalnya saat telah mencapai 50 juta pelanggan. Alasan Felix menghapus kanal miliknya karena dirinya merasa telah dicurangi oleh YouTube. Pada videonya tersebut, dia juga mengungkapkan hasil analisa pada kanal miliknya, yang mana jumlah penonton pada kanalnya lambat laun mulai berkurang. Bahkan pria 27 tahun ini juga mengatakan bahwa YouTube mirip sekali dengan balita yang membawa pisau.

Felix mengungkapkan bahwa YouTube sekarang tidaklah sama dengan yang dahulu. Menurutnya sekarang banyak sekali video yang dipromosikan melalui kanalnya, namun bukan video miliknya, sehingga kebanyakan kanal lain yang muncul pada bagian video promosi tersebut.


Felix menuturkan bahwa mukanya seakan-akan ditendang oleh penghinaan oleh YouTube. Selain itu juga sekarang marak video yang bernada “click bait” untuk menarik penonton, padahal isi dari video tersebut jauh berbeda dengan gambar cover-nya. Yang lebih parah lagi adalah banyak beredar video re-upload yang hanya ingin mencari keuntungan secara cepat. Hal ini pun juga menjadi perbicangan khusus para YouTuber ternama lainnya. Banyak yang menyayangkan perubahan pada YouTube sekarang dibandingkan yang dulu.